LG G6 64GB (Ice Platinum)

Cek Harga dan spesifikasi LG G6 64GB (Ice Platinum). Detail produk dari LG G6 64GB (Ice Platinum)Walaupun telah mengikuti perkembangan bocoran dari LG G6beberapa

Detail produk dari LG G6 64GB (Ice Platinum)

Walaupun telah mengikuti perkembangan bocoran dari LG G6beberapa minggu lalu, kita tetap akan kagum ketika pertama melihatsmartphone bezelless ini dengan rasio layar 78 persenmemenuhi bodi. Dengan dimensi 148.9×71.97.x7.9mm,frame logam dan curved glass design, kesan premium jelastampak dari kejauhan sekalipun. LG G6 hadir dengan platinum, astroblack dan mystic white. Bila berbicara soal layar yang “aneh”dari LG G6, ternyata banyak yang bisa dibanggakan dari layarIPS LCD 5.7 inci, 2,880×1,440 pixels ini. Dengan rasio 18:9yang lebih panjang dari smartphone kebanyakan yang hanya 16:9,layar ini membuat multitasking menjadi lebih nyaman.

Selain itu, layar ini membawa fitur spesial untuk kamera danentertainment seperti menonton film dan bermain game. Sebab LGG6 merupakan smartphone pertama yang mendukung fitur HDR10 danDolby Vision. Teknologi ini sebelumnya dikenal di fitur TV dan LGmembawanya ke smartphone ini. Wow! Diberikan perlindungan dariGorilla Glass 3 di layar, dan Gorilla Glass 5 di belakang bodi, LGG6 fitur tahan banting LG G6 belum cukup sampai di situ. LG G6dibekali sertifikat IP86 yang berarti dapat bertahan menyelam diair sampai 30 menit di kedalaman 1.5 m dan fitur dust-proof atauanti debu. Tetapi memang ada konsekuensi bagi LG yang selama inikonsisten memberikan fitur baterai removable, fitur tersebutsudah tidak dimiliki LG G6 demi kekuatan tahan bantingnya.

LG menyematkan prosesor Qualcomm 2.35 GHz Snapdragon 821Quad-Core pada LG G6. Dibekali RAM 4 GB, memori internal 64 GBdengan dukungan GPU Adreno 530, LG G6 akan keluar langsung denganAndroid terbaru 7.0 Nougat. Sayangnya, beberapa orang agak kecewadengan keputusan prosesor LG G6. Sebab ini merupakan prosesorkeluaran tahun lalu yang dipakai oleh OnePlus 3T dan GooglePixel. Beberapa pengamat berpendapat, mengikuti perkembanganprosesor hukumnya “wajib” bagi smartphone flagship atau vendortersebut akan dikritik banyak orang. Banyak yang berharap LGG6 bisa menyematkan Snapdragon 835 yang telah mendukungfast-charging.

Fitur dari LG G6 memang banyak sekali termasuk IP86 dan layarentertainment di atas. Fitur utama lainnya adalah WirelessCharging, Fingerprint di bagian belakang dan sensor dukungan yanglengkap (accelerometer, gyro, proximity, compass,barometer, dan color spectrum). LG G6 juga merupakansmartphone “non-Google” pertama yang diberikan fitur GoogleAssistant. Selain itu tentu saja fitur dari kameraadalah fitur paling banyak di LG G6 untuk memuaskan parapenggila sosmed!

Mempunyai dual kamera belakang 13 MP, dan13 MP wide ditemani kamera depan 5 MP, kedua kamera inimempunyai fitur Square UI yang hanya didukung layarpanjang LG G6 dan antarmuka LG UX 6.0. Yaitu Snapshot foto kotakkhusus untuk Instagram, Grid Shot untuk kolase foto sebanyak 4buah, Match Shot mencocokan foto atas dan bawah menjadi foto lucu,dan Guide Shot ketika kita ingin membuat pose yang sama sepertifoto terdahulu, panel bawah akan menampilkan foto lama kita.

Walaupun sudah meninggalkan ciri khas baterai non-removable demikemampuan tahan air, debu dan tahan banting, LG menanamkan bateraidengan kapasitas 3,300 mAh dan fitur wireless charging sebagaipenggantinya. Penghubung charger konvensional menggunakan USB-Cyang telah support USB OTG. Untuk konektivitas, Wifi, Bluetooth danNear Field Connection (NFC) tak ketinggalan. Slot SIM yangmendukung dual SIM 4G LTE atau satu SIM dengan microSD, up to 256GB.

Spesifikasi dari LG G6 64GB (Ice Platinum)

SKULG639ELAABTLQSANID-26561017
Camera Back11-15MP
Camera Front5-6 MP
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.7
ModelG6
Network Connections2G|3.5G - HSDPA|3G|4G
Sistem OperasiAndroid 7.0 Nougat
Phone FeaturesDustproof / Waterproof|Expandable Memory|Fingerprint Sensor|Touchscreen|GPS
Processor TypeQuad-core
Ukuran (L x W x H cm)14.9 x 7.2 x 0.8
RAM memory4GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk64GB
Jenis BateraiBuilt-in Rechargeable Battery
Video Resolution2160p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi International

Share this

Previous
Next Post »