Sony Xperial XA Ultra - 16GB - White

Cek Harga dan spesifikasi Sony Xperial XA Ultra - 16GB - White. Detail produk dari Sony Xperial XA Ultra - 16GB - WhiteBulan Februari lalu, Sony telah meluncurkan seri Xperia XA

Detail produk dari Sony Xperial XA Ultra - 16GB - White

Bulan Februari lalu, Sony telah meluncurkan seri Xperia XA yangbertepatan dengan ajang WMC 2016. Kali ini, generasi lanjutan dariXperia Sony XA kini telah diperkenalkan yaitu Sony Xperia XA Ultra.Hadir sebagai seri lain dari Xperia XA, tentunya Sony membekalkansesuatu yang berbeda pada seri Ultra ini. Benar sekali, pasalnyapada Sony Xperia XA Ultra ini telah mendapat pembaruan untuk sektorvisualisasi serta ukuran yang lebih lebar. Jika untuk seri XperiaXA dihadirkan sebagai smartphone biasa, maka untuk Sony Xperia XAUltra dihadirkan untuk pilihan smartphone berlayar lebar atauphablet. Ukurannya yang lebih besar juga menuntut Sony agarmemberikan resolusi yang lebih tinggi agar visualisasi tetap nyamandan terjaga. Lantas seperti apakah Sony Xperia XA Ultra ini?

Hadir dengan segmentasi yang berbeda, Sony Xperia XA Ultra jugapastinya akan membawa spesifikasi yang berbeda pula. Namun, jikamelihat dari konsep desainnya masih tetap khas seperti seri XperiaX lainnya. Hanya saja berbeda pada ukuran layar juga kualitasvisualnya. Untuk Sony Xperia XA Ultra, Sony membentangkan layarseluas 6.0 inci dengan resolusi Full HD dan kerapatan layar yangcukup tinggi. Layar tersebut juga telah dilengkapi dengan proteksiscratch-resistant glass sebagai pelindung dari goresan. Untuk dapurpacunya, Sony mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 untukseri ini yang akan bekerja dengan processor Octa-core 2.0 GHz.Ruang dapur pacu ini nantinya juga akan ditandem dengan RAM 3 GBuntuk mengoptimalkan kinerja dan olah data Sony Xperia XA Ultra iniagar lebih responsif. Seperti kita ketahui, Sony juga merupakanperusahaan yang terkenal dengan kameranya yang sangat berkualitas.Untuk itu, salah satu keunggulan yang dibekalkan pada phablet iniada;ah sektor kamera yang memiliki kualitas kelas profesional.Penasaran? Nah, yuk kita simak ulasan lengkapmengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia XAUltra di bawah ini!

Review Sony Xperia XA Ultra

Phablet 6 Inci Berdesain Kompak Khas

Secara fisik, spesifikasi Sony Xperia XA Ultra mengusung konsepdesain khas Xperia XA. Smartphone ini tampil dengan bentuk persegipanjang dikombinasikan dengan sudut tegas serta tepi yang halussehingga akan sangat nyaman ketika digenggam. Dengan dimensi yangcukup ramping, Sony Xperia XA Ultra hadir dengan tampilan lebihfresh lewat warna casing yang elegan, antara lain White, graphiteblack dan lime gold. Semua pilihan warna dari Sony Xperia XA Ultramenawarkan sentuhan mewah untuk sebuah phablet. Tampilan luartersebut berpadu dalam ukuran phablet dengan dimensi 164.2 x 79.4 x8.4 mm dan berat mencapai 190 gram. Untuk sebuah phablet, dimensiini termasuk sangat slim. Mengusung layar berukuran 6.0 inciberjenis IPS LCD 16 juta warna. Layar tersebut mampu menghasilkanresolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatanmencapai 367 ppi. Dengan ukuran tersebut, Sony Xperia XA Ultramampu menghasilkan resolusi yang sangat bagus. Untuk masalahproteksi layar, spesifikasi Sony Xperia XA Ultra ini membawakanScratch-resistant glass. So, ponsel ini dipastikan akan terhindardari goresan.

Performa Mesin Gahar dengan Chipset Helio P10 dan RAM 3 GB

Berpindah pada bagian permesinan, kita  akan mengupasbagian dalam dari spesifikasi Sony Xperia XA Ultra ini. Pada seriSony Xperia XA Ultra ini, Sony masih mengandalkan chipset MediaTekHelio P10 yang di dalamnya terdapat CPU berkekuatan tangguh, yaituOcta-core 2.0 GHz. Kinerja komponen dapur pacu Sony Xperia XA Ultratersebut juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Kombinasi kerjadari seluruh komponen tersebut tentu akan menyajikan performa olahdata gahar dan sangat responsif. Buat kamu yang suka game, phabletini selain akan menampilkan game-game lebih mantap berkat layarnyayang lebar. Visualisasi grafis Sony Xperia XA Ultra ini jugaterjamin oleh GPU Mali-T860MP2. Dijamin, seluruh aktivitas akanberjalan lancar pada phablet ini. Kemudian, semua perangkat kerasyang menjadi bagian dari spesifikasi Sony Xperia XA Ultra ini akanberjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yangmerupakan sistem operasi paling baru.

Ruang Simpan File Sediakan Kapasitas Memori Internal 16 GB

Setelah melihat bagaimana keadaan di ruang olah data padaspesifikasi Sony Xperia XA Ultra, sekarang saatnya kitabergerak ke ruang penyimpanan atau storage. Sony Xperia XA Ultradibekali dengan memori internal yang cukup luas sesuai dengankebutuhan operasional untuk sebuah perangkat phablet. Untuk hal iniSony membekali Sony Xperia XA Ultra ini dengan memori internal atauROM berkapasitas 16 GB yang tentu akan memengaruhi kinerja padasetiap operasionalnya. Ruang seluas itu akan sanggup menampungsegala jenis file, mulai dari file sistem hingga file-fileaplikasi. Sama seperti seri lainnya,  Sony Xperia XA Ultra punjuga memiliki slot external memory yang berfungsi untuk menambahkapasitas memorinya yaitu slot microSD. Spesifikasi Sony Xperia XAUltra tersebut akan mampu menampung microSD dengan kapasitas hingga200 GB.

Duet Kamera 21.5 MP dan 16 MP Jadi Senjata pada Lini FotografiProfesional

Masuk ke lini fotografi, kita akan berbicara mengenai seberapakuat kamera yang dibawa oleh spesifikasi Sony Xperia XA Ultra ini.Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi,lini fotografi merupakan salah satu bagian yang sangat ditonjolkanoleh Sony. Sama seperti seri Xperia kelas atas lainnya, kali ini Sony Xperia XA Ultra juga mengusung komponen fotografiterbaik di kelasnya. Kali ini Sony membekali Sony Xperia XA Ultradengan kamera utama berukuran 21.5 MP. Kamera utama yang terletakdi bagian belakang itu telah dilengkapi dengan fitur LED Flash danjuga Autofocus serta sensor size ½.4”. Pada bagian kamera utamaini, juga telah disematkan fitur-fitur olah foto modern sepertigeo-tagging,  touch focus, face detection, HDR dan panorama.Berbekal kamera berukuran sangat besar, kawan Begawei bisamenghasilkan jepretan foto layaknya fotografer profesional. Untukmelengkapi spesifikasi  Sony Xperia XA Ultra di sektorfotografinya, Sony pun menempatkan kamera sekunder berukuran sangatbesar di kelasnya yaitu 16 MP yang pastinya akan sangat bagus danmumpuni untuk melakukan foto selfie and panggilan video call. Untukperekam video, kamera yang disematkan dalam spesifikasi Sony XperiaXA Ultra tersebut ternyata telah sanggup mengambil video denganresolusi 1080 piksel.

Konektivitas Lengkap Berbekal Akses Internet Super Cepat 4G LTECat4

Ponsel premium pastinya juga butuh konektivitas yang lengkap danmaksimal. Layaknya smartphone kelas premium lainnya, spesifikasiSony Xperia XA Ultra di sektor konektivitas pun juga mengusungteknologi terbaik guna memuaskan penggunanya. Sebagai andalan disektor koneksi internet, smartphone ini hadir dengan teknologijaringan data super kencang 4G LTE Cat4. Teknologi jaringan data 4GLTE pada  Sony Xperia XA Ultra ini bisa meraih kecepatandownload hingga 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, smartphone inibisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Lalu,bagaimana dengan pengguna  Sony Xperia XA Ultra yang kotanyabelum tercover oleh jaringan 4G LTE? Tak perlu khawatir! Selainjaringan 4G LTE, smartphone ini juga sudah dibekali dengan pilihanjaringan data lainnya, mulai dari jaringan data EDGE hingga HSPAsudah ada pada  Sony Xperia XA Ultra ini. Selain itu, beberapamacam fitur koneksi nirkabel jarak dekat macam WiFi, WiFi Direct,DLNA dan juga hotspot yang mampu menerima dan juga membagi jaringandata juga sudah ada pada smartphone ini. Ada pula tambahanperangkat Bluetooth v4.2 A2DP,aptX yang akan membuat sharing datasecara nirkabel menjadi lebih cepat jika menggunakan Sony Xperia XAUltra ini. Smartphone ini juga dilengkapi dengan microUSB v2.0 danUSB Host yang memungkinkan untuk membaca perangkat USB lain. SonyXperia XA Ultra juga semakin lengkap dengan adanya teknologinavigasi A-GPS dan GLONNAS yang akan membantu keperluan penggunanyaakan kebutuhan pemetaan lokasi dengan hasil lebih akurat. Tentunyahal ini menjadi pembenaran Ultra dari spesifikasi Sony Xperia XAUltra ini.

Seluruh Aktivitas Operasional Didukung Baterai Berkapasitas2.700 mAh

Dengan bekal spesifikasi  Sony Xperia XA Ultra yang sangatberkualitas di masing-masing sektor, pastinya kebutuhan dayanya punjuga akan sangat besar. Untuk itulah kali ini Sony membekali Sony Xperia XA Ultra dengan kapasitas baterai yang cukupbesar sesuai kebutuhan. Untuk membuat seluruh proses operasionaltetap berjalan lancar, Sony menanamkan baterai berkapasitas 2.700mAh. Meski baterainya masih merupakan jenis baterai Lithium-Ion,dan tergolong kapasitasnya yang masih standar, namun bateraitersebut diklaim mampu menopang kebutuhan daya  Sony Xperia XAUltra selama seharian untuk kebutuhan operasional secara normal.Jadi, apabila kawan Begawei hendak menggunakan ponsel ini untukkebutuhan lebih besar lagi maka sebaiknya sediakan suplai dayacadangan dari power bank untuk mengantisipasi kehabisan baterai ditengah-tengah operasi. Perlunya powerbank sebagai backup daya,tentunya menjadi kelemahan dari spesifikasi Sony Xperia XA Ultraini.

Spesifikasi dari Sony Xperial XA Ultra - 16GB - White

SKUXP149ELAA87FEGANID-19579987
Camera Back21MP atau lebih
Camera Front7 MP atau lebih
KondisiBaru
Screen Size (inches)6.0
ModelSony Xperia XA Ultra - 16GB - White
Network Connections4G
Sistem OperasiAndroid
Phone FeaturesTouchscreen|GPS
Processor TypeOcta-core
RAM memory3GB
Kapasitas Harddisk16GB
Video Resolution1080p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi International

Share this

Previous
Next Post »