Vivo V5 Perfect Selfie

Cek Harga dan spesifikasi Vivo V5 Perfect Selfie. Detail produk dari Vivo V5 Perfect SelfieSetelah merilis Vivo Y55, kali ini Vivo menghadirkansmartphone  dengan

Detail produk dari Vivo V5 Perfect Selfie

Setelah merilis Vivo Y55, kali ini Vivo menghadirkansmartphone  dengan spesifikasi lebih canggih dan fitur lebihlengkap, yaitu smartphone bernama Vivo V5. Kecanggihan teknologinyabisa terlihat dari pemakaian kamera depan beresolusi 20 Megapixel.Kamera tersebut siap memanjakan pecinta selfie dengan hasil fotoberkualitas tinggi, tajam, dan pastinya sangat jernih. Tak hanyaitu, smartphone ini juga dilengkapi dapur pacu powerfull denganmengandalkan Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core 64-Bityang dibuat oleh Mediatek.

Dibalik murahnya harga Vivo V5, tersedia pula teknologiFingerprint Sensor yang akan mengoptimalkan sistem keamanansmartphone ini. Fiturnya tergolong sangat lengkap, namun sayangnyasmartphone ini masih memakai layar HD yang dibentangkan seluas 5.5inci. Wajar apabila layarnya belum Full HD, mengingat harga Vivo V5dibanderol 3 Jutaan dan kekurangan tersebut telah tertutupi olehkamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan danbelakang.
Berbekal kamera depan 20 Megapixel, Vivo V5 siap menggodamasyarakat Indonesia yang selama ini menginginkan smartphoneterjangkau dengan kemampuan kamera terbaik. Bahkan bisa dikatakan,Vivo V5 merupakan smartphone pertama di dunia yang mengadopsikamera depan 20 Megapixel.

 
Spesifikasi Vivo V5
Bodi    
Dimensi : 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
Berat : 154 gram
Material : Metal
Layar : IPS capacitive touchscreen, 5.5 inches, 720 x 1280 pixels(~267 ppi pixel density) + 2.5D Corning Gorilla Glass
Memori    
Internal : 32 GB
Eksternal : Support microSD, up to 128 GB
Software    
OS : Android Marshmallow 6.0.1
UI : Funtouch OS 2.6
Hardware    
Chipset  : Mediatek MT675
CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHzCortex-A53
Ram : 4GB
GPU : Mali T860MP2
Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Fitur : Audio Hi-Fi
Konektivitas    
Sim Card : Dual SIM
Internet : HSPA, LTE
GPS : A-GPS, Glonass
Bluetooth : v4.1
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,
USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera    
Kamera Belakang : 13 Megapixel, phase detection autofocus, LEDflash
Kamera Depan : 20 Megapixel, f/2.0, 1/2.8? sensor size, LEDFlash
Baterai    
Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Spesifikasi Vivo V5 tergolong sangat canggih, meski harga VivoV5 dibanderol cukup terjangkau. Kita awali dari segi desain. Dimanasmartphone ini telah dibalut bodi full metal dengan ukuran panjang153.8 mm, lebar 75.5 mm, ketebalan 7.6 mm dan berat 154 gram. Padabagian belakang terlihat jelas list antena yang menambah cantikdesain Vivo V5. Sedangkan untuk bagian depan, telah terpasangkamera beresolusi 20 Megapixel dan tombol home yang terintegrasipada Fingerprint Sensor. Menariknya, sensor tersebut mampu membacasidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik.

Vivo menempatkan speaker pada bagian bawah bersamaan denganlubang jack audio 3.5mm dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan slotmemori ekternal dan sim card ditempatkan pada bagian samping.Sayangnya smartphone ini memakai slot sim hybrid, jadi sobat takbisa memakai fitur Dual Sim apabila memilih MicroSD untuk menambahruang penyimpanan Vivo V5. Untungnya smartphone ini memiliki memoriinternal berkapasitas 32GB, jadi sobat tak perlu khawatir kehabisanmemori, meski tak memakai memori ekternal.
Kemudian untuk bagian layar, Vivo membekalinya dengan layar 5.5inci beresolusi HD 720 x 1290 pixels. Layar tersebut mengadopsipanel IPS (In-Plane Switching) yang membuat tampilan layar semakinjernih dan terlihat realistis. Wajar apabila resolusinya belum FullHD, karena harga Vivo V5 dibanderol cukup terjangkau. Tak hanyaitu, layar Vivo V5 juga dilapisi kaca lengkung 2.5D Curved GlassScreen dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass, sehingga layarnyatidak mudah tergoresan ataupun pecah ketika terjatuh.

Beralih kesektor dapur pacu, Vivo V5 mengandalkan chipsetMediatek MT6750 yang dipacu pada delapan inti processor dengankecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHzCortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafisMali-T860MP2 dan Ram berkapasitas 4GB. Performanya lebih cepatdibandingkan Oppo F1s, karena smartphone ini memiliki Ramberkapasitas lebih besar. Selain itu, tersedia pula memori internal32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hinggakapasitas 128GB.

Vivo menawarkan user interface atraktif dan memiliki banyakfitur, yaitu Funtouch OS 2.6. Sistem operasinya berbasis AndroidMarshmallow, sehingga kinerja Vivo V5 semakin maksimal dan bisadiandalkan untuk multitasking banyak aplikasi ataupun menjalankangame berat. Menariknya, smartphone ini memiliki fitur Smart Split2.0 yang berguna untuk mempermudah multitasking dengan membagilayar menjadi dua bagian, sehingga penggunanya bisa menjalankan duaaplikasi secara bersamaan.

Semua fitur tersebut akan ditenagai oleh baterai berkapasitas3.000 mAh. Kemudian untuk sektor konektivitas, Vivo V5 mampumengakses internet pada jaringan 4G LTE dan dibekali fitur Dual Simuntuk mempermudah akses komunikasi serta akses internet. Lalu adapula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan portMicroUSB 2.0.

Kelebihan utama Vivo V5 adalah kameranya. Pasalnya, smartphoneini memiliki kamera depan beresolusi 20 Megapixel yang siapdiandalkan ketika sobat berfoto selfie ataupun mengakses videocall. Kamera tersebut mengadopsi sensor Sony IMX376 dengan lebaraperture f/2.0, sehingga kameranya tetap mumpuni ketika dipakaiselfie pada kondisi low light. Berbekal kamera depan beresolusi 20Megapixel, pastinya banyak wanita yang kepincut membeli Vivo V5.Terlebih kamera depan Vivo V5 telah dilengkapi fitur LED Flash danFace Beauty Mode 6.0.

Kemudian untuk bagian belakang, Vivo V5 memiliki kameraberesolusi 13 Megapixel dengan sensor CMOS yang didukung teknologiPhase Detection Autofocus. Kamera tersebut mampu membidik objekdengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yangterlihat jernih dan tajam. Selain itu, tersedia pula fitur LEDFlash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengambil foto padakondisi low light.


Walaupun harga Vivo V5 dibanderol cukup terjangkau, namunsmartphone ini memiliki teknologi Audio Hi-Fi yang dioptimalkanoleh chip audio Asahi Kasei AK4376 dan SNR 115 dB. Alhasil Vivo V5mampu memanjakan pengguna yang hobi mendengarkan musik, karenakualitas audio akan sangat jernih dan memanjakan telinga ketikamemakai headphone ataupun headset.

Spesifikasi dari Vivo V5 Perfect Selfie

SKUVI597ELAA8CSLGANID-19865391
Camera Back11-15MP
Camera Front7 MP atau lebih
KondisiBaru
Screen Size (inches)6.0
ModelVivo V5
Network Connections2G|3.5G - HSDPA|3G|4G
Sistem OperasiAndroid
Operating System VersionMarshmallow
Phone FeaturesTouchscreen
Processor TypeOcta-core
Berat (kg)1
RAM memory4GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk32GB
Jenis BateraiBuilt-in Rechargeable Battery
Video Resolution1080p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi Lokal

Share this

Previous
Next Post »