Sony Xperia XA1 32GB (White)

Cek Harga dan spesifikasi Sony Xperia XA1 32GB (White). Detail produk dari Sony Xperia XA1 32GB (White)Produsen smartphone Sony kembali meluncurkan amunisi baru

Detail produk dari Sony Xperia XA1 32GB (White)

Produsen smartphone Sony kembali meluncurkan amunisi baru untuksmartphone android besutannya yakni Sony XperiaXA1 yang siap menjadi versi murah Sony Xperia XA1Ultra. Smartphone ini tetap hadir dengan mengusung kamera utamaberesolusi 23 MP yang siap menggoda pengguna yang gemar fotografi.Bukan hanya itu saja, sistem pengoperasian yang terpasangmenggunakan Android Nougat terbaru dan juga performa handal danbertenaga. Harga Sony Xperia XA1 sendiri dilepas menyasak kalanganmenengah dengan penawaran harga terjangkau.

Sony Xperia XA1 ini sendiri diperkenalkan di ajang MWC 2017 dandirilis pada 10 April 2017 dimana juga dikenal dengan sebutan SonyXperia XA 2017. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telahdibekali koneksi internet super kencang serta kapasitas penyimpananbesar dengan sejumlah fitur canggih yang dimiliki.

Untuk bentang layar yang ditawarkan dalam smartphone Sony XperiaXA1 ini sendiri memiliki layar seluas 5.0 inchi yang telah dibekalidengan dukungan panel IPS LCD capacitive touchscreen kaya akanpewarnaan mencapai 16 juta warna. Bukan hanya itu, disematkan pulafitur Image Enhance Technology, Border-less Edge to Edge Designyang membuat sisi layarnya terlihat tanpa bezel pada kanan kirinya.Sementara untuk resolusi Sony Xperia XA1 ini sendiri mengusung HD720 x 1280 pixels dalam kepadatan 294 ppi per inchinya sehinggakualitas layarnya jernih dan tajam. Bahkan permukaan layarnya jugatelah mendukung multitouch yang responsif serta telah diperkuatoleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Sementara untuk desain yang dimiliki Sony Xperia XA1 nampakbegitu stylish dan menawan layaran layarnya terlihat lapang bahkannampak seperti tidak memiliki bezel. Sementara bodinya dibalutdengan material metal yang kuat dan solid menghasilkan casingmenawan dalam warna hitam, putih, emas dan pink. Dimensi SonyXperia XA1 ini sendiri mencapai 145 x 67 mm dengan bodi rampingberketebalan 8 mm. Sedangkan untuk bobot Sony Xperia XA1 inisendiri mencapai 143 gram dengan konsep desain kotak serta empatsudut sedikit runcing.

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang disematkan dalamsmartphone Sony Xperia XA1 dengan harga menengah ini. Di dalambodinya terdapat slot SIM yang mendukung Dual SIM maupun opsionalSingle SIM. Bukan hanya itu saja, Sony Xperia XA1 juga telahdilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengankemampuan akses internet berkecepatan HSPA Plus 42/5.76 Mbps hinggaLTE. Fiturnya yang lengkap juga telah disokong sejumlahkonektivitas diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GP navigasi, Browser,GPRS-EDGE, Bluetooth, NFC dan juga microUSB.

Selanjutnya untuk sistem pengoperasiandalam spesifikasi Sony XperiaXA1 ini telah menjalankan Android OS v7.0 Nougatdalam dukungan antarmuka yang cukup cantik. Selain itu ponsel inijuga dibekali kapasitas penyimpanan yang besar untuk kebutuhanpengguna dalam hal penyimpanan unduhan game atau aplikasi maupunfile multimedia. Terdapat memori internal 32 GB yang dapatdiperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GBpada slot yang disediakan. Keurangan Sony Xperia XA1 ini sendirisayangnya tidak dilengkapi sensor fingerprint.

Mengupas lebih lanjut mengenai dapur pacu dan juga performa yangditawarkan dalam Sony Xperia XA1 dengan bandrolan harga terjangkaudi kelasnya ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai denganchipset MediaTek MT6757 Helio P20 yang mengusung processorOcta-core dalam top speed 2.3 GHz yang memang responsif dan handal.Bahkan processor 8 inti tersebut mampu menjalankan multitasking danjuga komputasi beberapa aplikasi maupun game dengan cepat tanpalag. Hal itu lantaran ponsel Sony Xperia XA1 ini didukung RAM 3 GBsehingga mampu menjanjikan untuk bermain game berukuran berat.Bahka kualitas grafisnya pun dapat diacungi jempol denganpenggunaan GPU Mali T880 MP2 (900 MHz).

Kelebihan Sony Xperia XA1 yang utama salah satunyaada pada bekalan kamera sebagai sektor fotografi yag dimiliki.Bagaimana tidak, di bodi belakangnya telah tertanam kamera utamadengan resolusi 23 MP dengan fitur LEDFlash, Autofocus, PDAF Sensorserta sejumlah fitur lain yang menunjang hasil bidikan jernih danjuga tajam berkualitas. Bukan hanya itu saja, kamera belakang SonyXperia XA1 ini juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengankualitas Full HD 1080p@30fps yang memang cemerlang dan beningsaat ditonton kembali.

Dan bagi para pecinta selfie, Sony Xperia XA1 dengan hargamenengah ini juga siap mengakomodasi aktivitas anda lantaran telahditanamkan kamera depan beresolusi 8 MP dengan lensa wide angle.Kamera depan smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang begitubening dan cerah serta sudut pandang luas untuk selfieberamai-ramai.

Sejumlah fitur menjanjikan juga ada dalam smartphone Sony XperiaXA1 ini diantaranya kualitas audio yang memukau lanataran telahdibekali teknologi Clear Audio+ dan S-Force 3D Surround Sound.Selain itu disematkan pula fitur Stamina Mode dan juga Sony SmartCleaner. Semua aktivitasnya ditenagai oleh baterai Li-Ion dengandaya 2300 mAh yang mampu siaga hingga 240 jam dan dilengkapi Quickcharge. 

Spesifikasi dari Sony Xperia XA1 32GB (White)

SKUSO888ELAACHJ65ANID-27893555
Camera Back21MP atau lebih
Camera Front7 MP atau lebih
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.0
Modelxperia xa1
Network Connections2G|3G|4G
Sistem OperasiAndroid 7.0 Nougat
Operating System VersionAndroid 7.0
Phone FeaturesExpandable Memory|Fingerprint Sensor|Touchscreen|GPS
Processor TypeOcta-core
Ukuran (L x W x H cm)14.5 x 6.7 x 0.8
Berat (kg)143
RAM memory3GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk32GB
Jenis BateraiBuilt-in Rechargeable Battery
Video Resolution1080p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi International

Share this

Previous
Next Post »