Sony Xperia L1 16GB (Black)

Cek Harga dan spesifikasi Sony Xperia L1 16GB (Black). Detail produk dari Sony Xperia L1 16GB (Black)Mungkin sobat masih ingat dengan Xperia L yang dirilis padatahun

Detail produk dari Sony Xperia L1 16GB (Black)

Mungkin sobat masih ingat dengan Xperia L yang dirilis padatahun 2013. Pada masanya smartphone ini dikenal sebagai smartphoneentry-level yang memiliki ukuran layar 4.3 inci. Namun di tahun2017, Sony telah merilis penerus Xperia L dengan ukuran layar lebihbesar dan peningkatan spesifikasi di berbagai sisi. Dimana layarnyadibentangkan seluas 5.5 inci dan mengadopsi panel IPS Display yangmemungkinan layar Sony Xperia L1 mampu menampilkan semua kontendengan kualitas visual memukau.

Untuk meningkatkan ketajaman layar tersebut, Sony membekalinyadengan panel IPS Display beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehinggakerapatan layarnya menembus 277 ppi. Sayangnya layar Sony Xperia L1belum dilindungi lapisan antigores, jadi kita wajib menambahkanscreen guard ataupun tempered glass. Kemudian untuk desainnya,smartphone ini dibalut bodi plastik dengan ukuran panjang 151 mm,lebar 74 mm, ketebalan 8.7 mm, dan bobot keseluruhannya mencapai180 gram.

Dibalik bodi tersebut tertanam baterai berkapasitas 2.620 mAh.Kapasitas baterainya tergolong kecil untuk ukuran smartphoneberlayar 5.5 inci. Terlebih baterai tersebut belum dilengkapi fiturFast Charging, sehingga pengisian baterainya akan berjalan cukuplama. Untungnya smartphone ini telah mengadopsi OS Android Nougat7.0 yang dipercaya akan meningkatkan kestabilan sistem dan membuatkonsumsi daya baterai semakin irit. Lalu ada pula Ram 2GB untukmenunjang performa multitaskingnya.

Seharusnya harga Sony Xperia L1 dibanderol murah, karena dapurpacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6737T yang berpadu denganprocessor bertenaga Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPUMali-T720MP2. Selain itu, tersedia pula memori internalberkapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSDmencapai 256GB. Yah, spesifikasi hardwarenya tergolong standar danmasih kalah dari smartphone entry-level sekelasnya yang rata-ratadibekali processor Octa Core.

Untuk menutupi kekurangannya, Sony membekali smartphone inidengan kamera depan belakang beresolusi tinggi. Dimana pada bagianbelakang telah terpasang sensor beresolusi 13 Megapixel yangdioptimalkan oleh fitur Autofocus untuk meningkatkan ketajaman fotodan video yang diambil. Berbicara soal video, smartphone ini mampumengabadikan momen dalam format video Full HD 1080p@30fps. Selainitu, tersedia pula fitur LED Flash untuk mengurangi noise ketikamengabadikan momen di lokasi bercayaha minim.

Sebanding dengan harga Sony Xperia L1, kita juga mendapatkankamera depan 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie dan videocall. Biasanya Sony menyematkan berbagai fitur pada aplikasi kamerasmartphone buatannya, sehingga akan memanjakan pengguna Xperia L1ketika berfoto selfie ataupun mengabadikan berbagai momen lainnya.Selain itu, tersedia pula fitur Geo-tagging, touch focus, facedetection, dan mode pengambilan gambar HDR serta panorama.

Agar bisa bersaing melawan smartphone entry-level yangdibanderol setara harga Sony Xperia L1, maka smartphone inidilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 yang bisa dipakai mendownloadsebuah file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 mbps dan upload50 mbps. Koneksi internet yang dimilikinya bisa diandalkan untukberbagai kebutuhan mobile, seperti streaming, video call, browsing,hingga bermain game online. Tak hanya itu, Sony juga menyediakandua slot kartu sim untuk mempermudah akses komunikasi.

Spesifikasi dari Sony Xperia L1 16GB (Black)

SKUSO888ELAALR135ANID-46975540
Camera Back11-15MP
Camera Front5-6 MP
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.5
ModelL1
Network Connections2G|3G|4G
Sistem OperasiAndroid 7.0 Nougat
Operating System VersionAndroid 7.0
Phone FeaturesExpandable Memory|Touchscreen|GPS
Processor TypeQuad-core
RAM memory2GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk16GB
Jenis BateraiBuilt-in Rechargeable Battery
Video Resolution1080p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi International

Share this

Previous
Next Post »