Asus Zenfone Selfie ZD551KL Deluxe 316 White

Cek Harga dan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL Deluxe 316 White. Detail produk dari Asus Zenfone Selfie ZD551KL Deluxe 3/16 WhiteTampilan luar Asus Zenfone Selfiehampir mirip

Detail produk dari Asus Zenfone Selfie ZD551KL Deluxe 3/16 White

Tampilan luar Asus Zenfone Selfiehampir mirip dengan Zenfone 2, karena Asus tetap meletakan tombolvolume pada bagian belakang (Back Cover), dan tombol power padabagian atas. Sementara untuk sisi kanan dan sisi kiri dibuat polostanpa adanya tombol, kemudian untuk kartu sim dan microSD diletakandibawah bawah back cover bersamaan dengan banterai Li-Po berukuran3000 mah yang cukup awet dalam menopang daya komponen hardware dansoftwarenya.

Kemudian untuk layarnya, mengadopsilayar IPS dengan ukuran 5.5 inci dan resolusi Full HD 1080 x 1920pixels. Ketajaman layarnya sama seperti layar Zenfone 2, karenakerapatan pixelnya mencapai -401 ppi. Namun kal ini Asus memberikanlapisan kaca Gorilla Glass 4 yang membuatnya lebih kuat saatterjatuh, dan tergores benda tajam. Seperti yang kita ketahuibersama, layar yang dipakai Zenfone 2 masih menggunakan GorillaGlass 3, sehingga untuk sektor layar akan lebih unggul ZenfoneSelfie.

Desain Asus Zenfone Selfie mengusung“Ergonomic Arc design” yang membuatnya memiliki desainback cover melengkung, dengan sisi meruncing yang memilikiketebalan 3.9 mm. Sementara untuk rasio dimensinya adalah berukuran(panjang 156.5 mm x lebar 77.2 mm x tinggi 10.8 mm), dan memilikiberat sekitar 170 gram. Desain body belakang melengkung, membuatpengangan Zenfone Selfie semakin nyaman walaupun memiliki layarsangat besar.

Berbeda dengan Asus Zenfone lain yangmengandalkan processor Intel sebagai dapur pacunya, kali ini Asusmemberikan processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 sebagai otakAsus Zenfone Selfie. Processor yang memiliki kecepatan Octa Core-64Bit tersebut, mampu memberikan kinerja luar biasa dan lebih hematpemakaian daya baterai, sehingga performa Zenfone Selfie semakinmaksimal saat digunakan berfoto, ataupun menikmati kontenmultimedia seperti film dan game.

Review Smartphone Asus Zenfone Selfie

Untuk kali ini, Asus tak melengkapismartphonenya dengan Ram 4GB, dan lebih memilih memasarkan ZenfoneSelfie dengan varian Ram 2GB dan Ram 3GB. Harga Asus Zenfone SelfieRam 3GB sudah pasti lebih mahal, karena dibekali memori internallebih besar dengan kapasitas 32 GB, beserta dukungan memoriekternal mencapai 64 GB. Sementara untuk Ram 2GB, akan dibekalimememori internal 16 GB, sehingga otomatis harga Asus ZenfoneSelfie Ram 2GB akan dibanderol lebih murah.

Peforma multitasking dalammenjalankan banyak aplikasi, semakin maksimal setelah ditambahkansistem operasi Android Lollipop dengan balutan antar muka AsusZenUI. Tampilan user interface Asus ZenUI memang terlihat lebihsimple, dibandingkan antar muka Miui ataupun Lenovo VibeUi, namununtuk mengoptimalkan kinerja sistem operasinya, Asus menambahkanfitur ZenMotion yang berfungsi untuk mempermudah akses kamera,dengan menggambar huruf “S” saat layar standby.

Sesuai dengan harga Asus ZenfoneSelfie yang dibanderol cukup mahal, ponsel ini dilengkapikonektivitas 4G yang memungkinkan anda mengakses internet padakecepatan LTE Cat4 150 mbps. Selain itu, Asus juga menghadirkanfitur Dual Sim dengan konektivitas 3G HSDPA berkecepatan 42.2 mbpssebagai alternatif apabila penggguna Zenfone Selfie belum bisamenikmati jaringan LTE. Kemudian konektivitas nirkabelnya, sudah disediakan teknologi NFC beserta Birutooth V4.0 untuk memermudahtransfer file.

Kamera Zenfone Selfie

Sayangnya, Asus belum melengkapiZenfone Selfie dengan teknologi Wi-Fi Dual Chanel, dan masihmengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan fitur Wi-Fi Direct, danWi-Fi hotspot. Kemudian untuk sektor navigasi, sudah disediakan GPSberkemampuan A-GPS dan Glonass yang mampu mempercepat pencarianlokasi. Tidak ketinggalan, Asus juga memberikan port MicroUSB 2.0yang didukung konektivitas USB-OTG, dan MHL TV-out yang memungkinanZenfone Selfie terhubung keperangkat televisi.

Kemudian untuk sektor kamera, Asusmemberikan kamera depan luar biasa yang mengadopsi kameraberesolusi 13 Megapixel dengan bukaan lensa (aperture) sebesarF/2.2 , autofocus, beserta lensa dengan sudut lebar 88 derajatuntuk menangkap lebh banyak objek pada satu kali jepretan foto.Untuk mengoptimalkan akvitas foto selfie di malam hari, kameradepan Asus Zenfone Selfie sudah dilengapi teknologi PixelMasteryang dipadukan dengan LED Flash ganda agar cahaya yang masuk kelensa semakin maksimal.

Kualitas kamera depan Zenfone Selfie,semakin sempurna dengan hadirnya beragam fitur foto selfie yangterintegrasi dengan teknologi PixelMaster. Kemudian untuk kamerabagian belakang, Asus melengkapinya dengan kamera 13 Megapixel yangdisempurnakan oleh bukaan lensa F/2.0, Dual Tone LED Flash, danteknologi laser autofocus. Kemampuan kamera Zenfone Selfie, lebihdominan saat digunakan memotret low light, karena keduanyasama-sama menggunakan lensa Largan lima prisma dengan sensor buatanToshiba.

Sayangnya, kedua kamera ZenfoneSelfie belum bisa digunakan untuk mengabadikan video beresolusi 4K(UltraHD), dan hanya bisa menghasilkan video beresolusi Full HD1080 pixels. Walaupun memiliki kelemahan, namun kamera ZenfoneSelfie tetap memiliki kualitas jepretan foto menakjubkan, dengangambar terang, warna natural, dan kontrast warna seimbang di semuakondisi pencahayaan. Bagaimana tertarik mencoba kameranya ?,selanjutnya mari kita simak informasi mengenai harga Asus ZenfoneSelfie di Indonesia.

Spesifikasi dari Asus Zenfone Selfie ZD551KL Deluxe 316 White

SKUAS100ELAA7P6T6ANID-18638440
Camera Back11-15MP
Camera Front7 MP atau lebih
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.5
Modelzd551klwhite
Network Connections2G|3G|4G
Sistem OperasiAndroid
Operating System VersionLolipop
Phone FeaturesTouchscreen
Processor TypeOcta-core
RAM memory3GB
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk16GB
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi Lokal

Share this

Previous
Next Post »