Sony Xperia M5 Dual Resmi - 16 GB - Black

Cek Harga dan spesifikasi Sony Xperia M5 Dual Resmi - 16 GB - Black. Detail produk dari Sony Xperia M5 Dual Resmi - 16 GB - BlackSaat ini, smartphone dengan ketahanan fisik memang

Detail produk dari Sony Xperia M5 Dual Resmi - 16 GB - Black

Saat ini, smartphone dengan ketahanan fisik memang mulaipopuler. Tak hanya memiliki desain mewah yang menawan, spesifikasiSony Xperia M5 pada bagian fisik pun juga memiliki daya tahan yangluar biasa. Smartphone ini memiliki sertifikasi IP68. Itu artinya,Sony Xperia M5 memiliki kemampuan tahan air yang sangat baik, mampubertahan di dalam air sedalam 1,5 meter selama kurang lebih 30menit. Secara fisik, ponsel ini pun juga cukup kokoh. Sony XperiaM5 memiliki ukuran tubuh 145 x 72 x 7.6 mm dengan bobot mencapai142,5 gram. Jadi, meski ukuran tubuhnya lumayan besar, namunsmartphone ini ternyata tak begitu berat saat digenggam. Untukurusan visual, Sony menyerahkan visualisasi Sony Xperia M5 inikepada layar IPS LCD Capacitve Touchscreen yang memiliki bentanganhingga 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi mencapai 1080 x1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 ppi pixeldensity. Kehadiran layar yang luas dengan resolusi dan tingkatkerapatan yang cukup tinggi tersebut membuat Sony Xperia M5 mampumenampilkan visualisasi yang tajam dan memanjakan mata. Apalagismartphone ini didukung pula oleh teknologi Mobile Bravia Engine 2.Jadi, meski jenis layar Sony Xperia M5 merupakan jenis IPS LCD,tapi layar tersebut memiliki tampilan visual yang lebih tajamdaripada layar IPS biasa. Selain memiliki sertifikat IP68,spesifikasi Xperia M5 di bagian layar juga dilengkapi dengan sistemperlindungan Scratch-resistant Glass yang mampu melindungi layarsecara baik.

 

Ruang Dapur Pacu Berkekuatan Chipset Mediatek Helio X10

 

Berpindah ke bagian dalam, kini kita akan membahas spesifikasiSony Xperia M5 di sektor ruang dapur pacunya. Pada produk barunyaini Sony mengusung komponen-komponen terbaik di kelasnya. Salahsatunya adalah chipset Mediatek Helio X10 yang merupakan salah satuchip terbaik di dunia untuk saat ini. Kehadiran chipset MediatekHelio X10 MT6795 pada Sony Xperia M5 ini akan membuat kinerjanyamenjadi semakin responsif. Apalagi, Sony pun menggunakan kombinasiprosesor Octa-core 2.0 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 3GB. Sementara untuk sektor grafis, Sony Xperia M5 diperkuat olehkartu pengolah grafis (GPU) PowerVR G6200. Meski bukan merupakanGPU kelas wahid layaknya seri Andreno, namun GPU PowerVR pada G6200tersebut mampu memberikan kualitas grafis yang lebih halus sehinggavisualisasi Sony Xperia M5 semakin enak untuk dinikmati. Jadi,dengan dukungan komponen-komponen kelas atas seperti itu, selainmemiliki performa mesin tangguh smartphone ini juga mampumenampilkan tampilan visual yang menawan dan memanjakan mata.Kesemua komponen dapur pacu pada spesifikasi Sony Xperia M5tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.0 Lollipopyang memiliki fitur-fitur seru di dalamnya.

 

Memori Internal 16 GB dengan Dukungan Slot MicroSD Hingga 200GB

 

Selanjutnya, spesifikasi Sony Xperia M5 ini pun menyediakan duajenis memori yang handal untuk penyimpanan file. Mulai dari memoriinternalnya yang berkapasitas 16 GB tentu akan memberikankeleuasaan cukup baik dalam menginstal berbagai macam apilikasimaupun game yang diinginkan ke dalam smartphone ini. Selain memoriinternal yang cukup luas, Sony Xperia M5 pun juga didukung olehslot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitasmemorinya. Tak tanggung-tanggung, slot external memory pada SonyXperia M5 ini mampu menampung kartu microSD hingga mencapai 200 GB.Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi untuk menyimpanfile-file penting karena spesifikasi Xperia M5 pada ruang memoritelah didukung oleh kapasitas yang sangat luas.

 

Duet Kamera Profesional Lengkap dengan Sensor Exmor RS

 

Pada sektor fotografi dari spesifikasi Sony Xperia M5 sepertinyamerupakan sektor yang paling diunggulkan oleh Sony pada handsetterbarunya ini. Pasalnya kemampuan kamera Sony Xperia M5 iniseperti kamera mirrorless terbaru Sony saat ini yang membawaberbagai macam fitur fotografi handal. Mulai dari kamera utamanya,spesifikasi Sony Xperia M5 ini memiliki resolusi 21.5 MP yangmengandalkan sensor Exmor RS Mobile. Selain itu, kamera utamatersebut memiliki fitur Hybrid Autofocus, 5x Clear Image Zoom, AutoSceene Recognition yang mampu menghasilkan jepretan foto sangatbaik dan berkualitas. Ditambah dengan dukungan LED Flash, fiturHDR, Panorama dan fitur fotografi standar lainnya maka akan membuatjepretan foto semakin baik dan menarik. Untuk kemampuan perekamanvideo, kamera Sony Xperia M5 ini pun sangat handal karena memilikifitur video stabilizer yang dapat menghasilkan kualitas rekamanvideo Full HD 4K. Sedangkan untuk kamera sekundernya, spesifikasiSony Xperia M5 pada sektor fotografi dilengkapi dengan kameraberukuran 13 MP yang juga telah menggunakan fitur Autofocus.

 

Konektivitas Andalkan Jaringan Data 4G LTE

 

Pada sektor konektivitas, spesifikasi Sony Xperia M5 kali inihadir dengan senjata lengkap demi memenuhi kebutuhan akses internetpenggunanya. Sebagai koneksi utama, Sony Xperia M5 mengusungteknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses datasuper kencang pada penggunanya. Dengan menggunakan jaringan 4G LTEpada Sony Xperia M5 ini, kawan Begawei bisa menikmati akses datahingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download serta 50 Mbpsuntuk upload. Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone inijuga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif mulai dariGPRS, EDGE, hingga HSPA. Kecepatan akses data pada jarigan HSPAmilik Sony Xperia M5 pun juga sangat cepat, mencapai 42.2 Mbps.Untuk konektivitas jarak dekat, smartphone ini juga dibekali denganperangkat Wi-fi yang mendukung fitur Hotspot, Bluetooth v4.1 danNFC untuk berbagai keperluan. Sedangkan untuk kemampuan navigasnya,spesifikasi Xperia M5 di bagian konektivitas telah dibekali denganfitur navigasi A-GPS dan juga GLONASS

 

Suplai Daya Usung Baterai 2.600 mAh

 

Terakhir, kita akan mengulas mengenai sektor daya suplai listrikdari spesifikasi Sony Xperia M5 ini. Sedikit disayangkan karenasmartphone ini memiliki baterai yang tidak cukup baik dalammeng-cover hardware kelas atas yang ditanamkan di dalamnya.Pasalnya, Sony Xperia M5 ini hanya mengandalkan baterai Lithium-Ionberkapasitas 2.600 mAh. Dengan baterai tersebut maka untukpemakaian talktime penuh pada jaringan 3G, Sony Xperia M5 hanyadapat bertahan hingga 12 jam saja. Sedangkan dalam jaringan 2G,smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 11 jam padapenggunaan normal. Jika mengacu pada komponen mesin dan layarnya,sebenarnya konsumsi daya Sony Xperia M5 ini lumayan boros. Denganbaterai yang hanya berkapasitas sebesar 2.600 mAh pastinya tidakakan cukup. Untuk itu, kami menyarankan pada kawan Begawei agarselalu menyiapkan pemasok daya cadangan karena spesifikasi SonyXperia M5 pada sektor baterai hanya dilengkapi dengan pemasok dayaberkapasitas standar.

Spesifikasi dari Sony Xperia M5 Dual Resmi - 16 GB - Black

SKUSO888ELAA7S5C0ANID-18806030
Camera Back21MP atau lebih
Camera Front7 MP atau lebih
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.0
Modelm5 dual
Network Connections3.5G - HSDPA|3G|4G
Sistem OperasiAndroid
Operating System VersionLolipop
Phone FeaturesTouchscreen
PPI400-500 PPI
Processor TypeOcta-core
Berat (kg)1
RAM memory3GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk16GB
Jenis BateraiBuilt-in Rechargeable Battery
Video Resolution2160p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi Lokal

Share this

Previous
Next Post »