Oppo Neo 9 - 16GB - Rose Gold

Cek Harga dan spesifikasi Oppo Neo 9 - 16GB - Rose Gold. Detail produk dari Oppo Neo 9 - 16GB - Rose GoldDetail produk dari Oppo A37 - 16GB - Rose GoldTak mau kalah

Detail produk dari Oppo Neo 9 - 16GB - Rose Gold

Detail produk dari Oppo A37 - 16GB - Rose Gold

Tak mau kalah dengan para pesaingnya yang selalu menelurkanberagam ponsel pintar pada tiap – tiap segmen, Oppo A37 sebagai smartphone terbaru mereka. Jika pada umumnya produsenasal Tiongkok tersebut sering merilis smartphone pada segmen kelasmenengah ke atas, kali ini Oppo A37 hadir sebagai jawaban sebagaisenjata untuk menyasar segmen kelas menengah bawah. Hal tersebutdilakukan tak lain bertujuan untuk memperluas pangsa pasar Oppoagar bisa menjangkau pasar pada berbagai segmen. Di sisi lain,dengan kehadiran Oppo A37 tersebut pastinya akan semakinmemperketat persaingan pasar gadget, terutama pasar gadget TanahAir. Apalagi, brand Oppo kini sudah dikenal dan dianggap sejajardengan brand gadget raksasa lain, seperti Samsung danApple. 

Terkait dengan itu, sebagai smartphone kelas menengah bawah,tentunya spesifikasi yang diusung Oppo A37 pun juga tak sepertiproduk-produk Oppo sebelumnya yang menyasar kelas premium. Namun,meskipun begitu tak berarti Oppo membekali smartphone tersebutdengan spesifikasi sembarangan. Pasalnya, Oppo A37 memiliki layarseluas 5 inci tersebut akan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixelsyang akan diimbangi dengan teknologi Curved Glass Screen sehinggalayar akan terlihat memiliki desain samping yang melengkungmemperlihatkan kesan yang begitu memukau. Tak hanya itu saja padasistem dapur pacunya juga dipersenjatai dengan komponen hardwareyang bisa dibilang cukup mumpuni untuk segmen kelas menengah bawah.Pasalnya, Oppo A37 mengandalkan 2 inti prosesor, yaitu Quad Core1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz yang akan didukung denganRAM 2 GB sehingga performa yang dihasilkan pun akan lebih maksimal,optimal dan cukup responsif. Lalu, pada sektor fotografinya, OppoA37 dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie atau kamerasekunder 5 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fiturpendukung. Sehingga, akan memberikan hasil foto yang cukupmemuaskan. Apalagi sektor kamera merupakan salah satu keunggulanutama dari branding Oppo yang terkenal memiliki kamera yangberkualitas. Belum lagi sektor suplai daya Oppo A37, konektivitasdan masih banyak lagi.

Bodi Berbahan Material Metal Tampilkan Kesan Elegan

Untuk mengawali pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A37, kitaakan membahas pada sektor eksterior atau tampilan luar dari OppoA37. Selama ini, Oppo terkenal menampilkan smartphonenya yangterkenal dengan bentuk desain simple dan elegan. Tampaknya, cirikhas tersebut juga masih diterapkan pada Oppo A37 ini. Smartphoneterbaru besutan Oppo tersebut memiliki bodi yang terbuat darimaterial metal (aluminium alloy) yang dirancang dengan konstruksiunibodi dengan ukuran dimensi panjang 143,1 mm, lebar 71 mm, danketebalannya mencapai 7,68 mm. Sementara itu, untuk bobotnyamencapai 140 gr. Dengan mengetahui konstruksi desain dan dimensiyang hampir memiliki kesamaan dengan Oppo F1 dan Oppo R7 tersebutmaka Oppo A37 bakal memberikan tampilan yang terkesan eksklusif danakan lebih nyaman ketika dibawa atau pun untuk dioperasikan. Selainitu, pada layar Oppo A37 akan dibekali dengan layar beresolusi HD720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga 298 ppi. Meskipunresolusi tersebut terbilang standar namun Oppo A37 dibekali denganteknologi 2.5D Curved Glass Screen yang akan memperlihatkantampilan yang lebih memukau bahkan dari sisi samping sekalipun. Haltersebut juga dikarenakan Oppo A37 ini dipersenjatai denganteknologi layar IPS LCD dengan kemampuan memancarkan 16 juta warna.Untuk menjadi ciri khas dari produk Oppo, spesifikasi Oppo A37 inimenggunakan Color OS 3.0 sebagai tampilan antar mukanya.

Ruang Mesin Handal Berkat Prosesor Quad Core

Pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A37 selanjutnya akanberalih pada sektor dapur pacu ponsel pintar yang satu ini. Sepertidengan apa yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa meskipun sebagaismartphone kelas menengah bawah namun Oppo tak akan membekali OppoA37 dengan spesifikasi atau pun komponen hardware yang sembarangan.Hal itu terbukti dengan disematkannya chipset Qualcomm Snapdragon410 yaitu Quad Core 1,2 GHz Cortex-A53. Perpaduan kedua prosesor64-bit tersebut akan mampu memberikan kinerja operasional yanglebih optimal. Selain itu, komponen hardware tersebut akan didukungdengan RAM 2 GB yang tentunya akan semakin membuat performa OppoA37 menjadi lebih responsif dan cepat. Apalagi, untuk sektorgrafisnya, ponsel pintar ini sudah dipersenjatai dengan GPU MaliT860 MP2 sehingga akan memberikan tampilan grafis yang lebih tajam,jernih dan memanjakan mata penggunanya. Tak mengherankan lagiapabila Oppo A37 ini akan mendukung game atau pun video dengantampilan yang maksimal. Kemudian, semua komponen hardware tersebutakan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1Lollipop. 

Dilengkapi Memory Internal 16 GB dan Slot Memory Eksternal UpTo 128 GB

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan memory internal yangmemiliki kapasitas ruang sebesar 16 GB. Dengan kapasitas ruangpenyimpanan internal yang bisa dibilang cukup besar tersebut,tampaknya akan membuat penggunanya lebih mudah dalam menyimpanberbagai macam file yang berukuran besar. Tak hanya itu saja, OppoA37 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkanmicroSD dengan kapasitas maksimal sebesar 128 GB. Sehingga denganadanya kedua memory tersebut, pengguna Oppo A37 ini tak perlukhawatir jika ruang penyimpanan atau memorinya penuh. Selain itu,dengan adanya 2 memory tentunya akan menjadikan penggunanya lebihmudah dalam mengatur sistem penyimpanan sesuai kebutuhanpenggunanya. Namun, slot memori eksternal tersebut masihmenggunakan slot SIM Card 2 sehingga mau tak mau harus salingberbagi slot. Tentunya hal ini menjadi nilai minus untukspesifikasi Oppo A37 ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Pada pembahasan selanjutnya, kita akan mengulas kemampuan linifotografi dalam spesifikasi Oppo A37 ini. Selama ini, sektorfotografi merupakan salah satu keunggulan utama yang dimiliki olehOppo. Namun, pada Oppo A37 terbarunya tersebut, Oppo tak membekalidengan resolusi tinggi seperti pada kamera smartphone lainbesutannya. Pada Oppo A37, dilengkapi kamera utama yang beresolusi8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash. Dengankeberadaan kamera utama terebut, pastinya akn mampu menghasilakanjepretan foto yang berkualitas tinggi, jernih, tajam dan tampaklebih natural meskipun memotret ketika kondisi rendah cahaya.Selain itu, Oppo A37 juga dilengkapi dengan kamera selfie ataukamera depan dengan resolusi 5 MP yang bisa digunakan untukaktivitas video call dan akan memberikan setiap moment selfiedengan kualitas gambar yang mumpuni. Di sisi lain, kamera utamaOppo A37 ini juga mampu merekam video dengan kualitas video Full HD1080p@30fps sehingga akan memberikan hasil rekaman yang lebihatraktif dan lebih natural. Tentunya hal ini melengkapi spesifikasiOppo A37 sebagai ponsel pintar dengan kamera yang mantap.

Jaminan Koneksi Internet Cepat Berkat Teknologi 4G Cat4LTE

Dimulai dari konektivitas pada akses jaringan internet, OppoA37 sudah mendukung akses internet 4G Cat4 LTE dengan kecepatandownload sebesar 150 Mbps dan kecepatan uploadnya sebesar 50 Mbps.Dengan dukungan akses internet 4G yang tersebut, pengguna akandimanjakan dengan kecepatan mengakses dunia maya yang begitukencang. Selain mendukung 4G LTE, Oppo A37 juga mendukung aksesjaringan 3G HSDPA sehingga akan membantu penggunanya untuk tetapberselancar ria di dunia maya ketika berada di daerah yang belumtercover akses jaringan 4G. Lalu, untuk konektivitas jarak dekat,Oppo A37 sudah dilengkapi dengan fitur WiFi dan hotspot. Selainitu, untuk kebutuhan transfer data, Oppo A37 dilengkapi denganfitur Bluetooth, microUSB, dan USB Host. Fitur-fitur tersebut akanmentransfer setiap data file penggunanya dengan kecepatan yangcukup mumpuni. Lalu, pada sektor navigasinya, spesifikasi Oppo A37sudah memiliki sistem navigasi A-GPS yang lumayan dalam fungsipemetaan.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 2630 mAh

Smartphone besutan Oppo tersebut akan mengandalkan bateraiLi-Po (Lithium-Polymer) 2630 mAh sebagai sumber daya untukmenyuplai tenaga pada setiap komponen-komponen yang diusung OppoA37. Dengan baterai yang berkapasitas tersebut, dirasa sudah sesuaidengan kebutuhan daya setiap komponen Oppo A37 yang ada

Spesifikasi dari Oppo Neo 9 - 16GB - Rose Gold

SKUOP207ELAA72KUWANID-17362377
Camera Back6 to 10MP
Camera Front5-6 MP
KondisiBaru
Screen Size (inches)5.0
ModelA37
Network Connections2G|3.5G - HSDPA|3G|4G
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop
Operating System VersionLolipop
Phone FeaturesExpandable Memory|Touchscreen|GPS
PPI200-300 PPI
Processor TypeQuad-core
RAM memory2GB
Screen TypeIPS LCD
Sim SlotsDual
Kapasitas Harddisk16GB
Jenis BateraiMobile Phone Built-in Battery
Video Resolution1080p
Warranty period1 Tahun
Tipe garansiGaransi Supplier

Share this

Previous
Next Post »