Canon EOS-M10 Mirrorless Digital Camera EF M15 45mm -

Cek Harga dan spesifikasi Canon EOS-M10 Mirrorless Digital Camera EF M15 45mm -. Detail produk dari Canon EOS-M10 Mirrorless Digital Camera EF M15 - 45mm - Putih Menyusul peluncuran EOS M3

Detail produk dari Canon EOS-M10 Mirrorless Digital Camera EF M15 - 45mm - Putih

Menyusul peluncuran EOS M3 yang melayani fotografi yang lebihserius, Canon telah merilis EOS M10 baru, model yang menargetkankepada para pengguna awal dan tingkat pemula. Dengan memperkenalkanEOS M10 yang baru, sekarang Canon menawarkan dua jajaran kameratanpa cermin secara tersendiri. Dalam artikel ini, saya akanmenggunakan banyak sekali foto untuk menjelaskan secara rincimengenai penampilan dan kontrol EOS M10 yang banyakdiperbincangkan.


Konsep mode pemotretan unik
Konsep mode pemotretan pada EOS M10 memang unik. Ini agak umumdi antara model tingkat pemula yang pemilihan mode pemotretandilakukan dari menu. Namun demikian, pada EOS M10, menu yang samatidak hanya memuat mode teknis seperti Aperture-priority AE danProgram AE, tetapi juga model dasar, seperti “Portrait” dan“Landscape”, serta efek Creative filter, misalnya, “Toy CameraEffect” dan “Miniature Effect”.Tidak hanya itu, mode pemotretandiletakkan pada bagian atas halaman menu pemotretan agar dapatmelakukan pemilihan secara cepat. Saya yakin bahwa pengguna tingkatpemula yang menerapkan gaya tersebut yang tidak membagi modepemotretan ke dalam kategori yang lebih canggih, sesungguhnya lebihmudah dipahami.  











Monitor LCD untuk ber-selfie

Kamera EOS M10 dengan monitor LCD tipe 3,0 inci dengan resolusikira-kira 1,04 juta dot, sama seperti pada EOS M3. Kisaran yangdapat digerakkan hingga 180° membuatnya mudah untuk mengambilbidikan selfie. Pada menu pemotretan, Anda bisa menemukan item[Reverse Disp.], yang membalikkan gambar secara lateral untukmenampilkan gambar cermin apabila monitor LCD dimiringkan 180° keatas.

EOS M10 tidak mendukung pemasangan EVF karena hot shoe-nya sudahdihilangkan. Ini juga merupakan salah satu keputusan yang beranidari Canon.

Monitor LCD dapat dimiringkan ke atas hingga 180°. Juga mendukungtampilan gambar cermin bagi pengguna untuk menentukan sudut selfieterbaik. Monitor LCD yang digunakan adalah tipe 3,0 inci dengankira-kira 1,04 juta dot, dan mendukung pengoperasian layarsentuh.


Spesifikasi dasar yang memadai dan peningkatan AF yang drastis

Berikutnya, mari kita lihat komponen kunci. M10 menggunakanprosesor gambar DIGIC 6,yang memiliki kualitas gambar dan kecepatanpemrosesan yang lebih tinggi, memastikan penggambaran yangdisempurnakan.

EOS M10 dilengkapi sensor CMOS dengan resolusi efektif sekitar 18megapiksel. Kecepatan ISO berkisar antara ISO 100 dan 12800, dandapat diperluas ke ISO 25600. Prosesor gambar yang digunakan adalahDIGIC 6, versi termutakhir.

Kecepatan ISO yang dapat dipilih berkisar antara ISO 100 dan 12800,dan dapat diperluas hingga ISO 25600.

Walaupun kecepatan pemotretan beruntun 4,6 fps sudah memadai untukpara pengguna tingkat pemula, namun menurut saya, para penggunaberat fitur pemotretan beruntun mungkin lebih memilihnya agar lebihcepat sehingga pemotretan mereka bisa lebih lancar. Mungkin, kitaperlu melihat model mendatang untuk itu.

Banyak yang akan memikirkan EOS M generasi pertama apabilamenyangkut soal kamera tanpa cermin Canon, dan karenanya, mungkinjuga masih memiliki kesan, bahwa kamera tanpa cermin berartikecepatan AF lambat. Namun demikian, model penerus dalam seri EOS Mmenawarkan kecepatan AF tinggi yang memadai, sebanding dengan modeltandingan lainnya. Hal yang sama berlaku untuk Hybrid CMOS AF IIpada EOS M10 jika Anda menggunakan kamera untuk pemotretan secaraumum.

Setelah menggunakan EOS M10, kesan saya yaitu, tidak ada perbedaanyang kentara pada kecepatan AF dibandingkan EOS M3 yang saat inisaya gunakan (yang menggunakan Hybrid CMOS AF III), dan kameradapat menawarkan pengalaman bebas stres. Hybrid CMOS AF II adalahsistem hybrid AF yang memadukan AF perbedaan fase dan pendeteksiankontras. Dibandingkan dengan sistem AF kontras, sistem hibrid inimemang memiliki kecepatan AF yang lebih cepat dan area AF lebihlebar yang layak dibanggakan.

Fitur Wi-Fi/NFC pun mengikuti tren

Pada saat ini, Wi-Fi telah menjadi fitur standar pada kameradigital. EOS M10 menggunakan fitur ini untuk mendukung penelusurangambar dan pemotretan jarak jauh dari smartphone atau tablet yangdiinstal dengan aplikasi Camera Connect khusus. Para pengguna jugadapat bertukar data di antara dua kamera, atau mencetak langsungdari printer yang mendukung pencetakan Wi-Fi.

Tombol smartphone sekali sentuh yang memulai komunikasi antarakamera dan smartphone yang sudah diinstal sebelumnya dengan CameraConnect, dengan sekali tekan.

Untuk menghubungkan EOS M10 ke perangkat smartphone yang diinstaldengan Camera Connect, cukup tekan tombol Mobile Device Connection.EOS M10 juga dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkankomunikasi dengan perangkat Android yang kompatibel dengan NFCdengan sekali sentuh. Pengoperasian aplikasi Camera Connect sungguhlancar, sehingga para pengguna dianjurkan untuk memanfaatkan fiturini sebaik-baiknya. Kamera ini juga kompatibel dengan sistempenyimpanan foto Connect Station CS100 Canon.

 
Lensa zoom standar baru dengan sudut lebar 24mm

Yang dirilis bersama dengan EOS M10 adalah lensa zoom standar EF-Mbaru, EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM, yang memiliki kisaran sudutpenayangan hingga 24mm sampai 72mm dalam format full-frame 35mm.Dibandingkan dengan EF-M18-55mm f/3.5-5.6 IS STM yang ada sekarang,yang menawarkan kisaran setara 28,8mm hingga 88mm dalam format35mm, kita bisa mengetahui bahwa lensa baru berfokus pada panjangfokus sudut lebar.

Ada banyak kejadian di mana sudut lebih lebar akan praktis,misalnya ketika Anda ber-selfie atau mengambil foto peringatansecara berkelompok, jadi, sudut lebar lensa baru memang merupakankeputusan yang sangat disambut. Selain itu, dengan mengadopsimekanisme retraksi, EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dapat disimpansecara ringkas dan portabilitasnya yang unggul layakdibanggakan.

EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dirilis secara berturutan dengan EOSM10. Lensa ini menerapkan mekanisme retraksi yang membuat lensalebih ringkas saat tidak digunakan.



Spesifikasi dari Canon EOS-M10 Mirrorless Digital Camera EF M15 45mm -

SKUCA189ELAA5B5S4ANID-10705060
Megapiksel18.0
Model1000Pulau-EOSM10-W1R
Zoom Optik15.0
Sensor TypeCMOS
Warranty period1 Year
Tipe garansiLocal Official Distributor Warranty

Share this

Previous
Next Post »