Samsung Galaxy J3 (2016) - 8GB - Gold(2016)

Cek Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2016) - 8GB - Gold(2016). Detail produk dari Samsung Galaxy J3 (2016) - 8GB - Gold(2016) Smartphone terbaru dari raksasa teknologi

Detail produk dari Samsung Galaxy J3 (2016) - 8GB - Gold(2016)

Smartphone terbaru dari raksasa teknologi asal KoreaSelatan tersebut, memiliki layar berukuran 5 inci yang dioptimalkanketajaman layarnya dengan teknologi Super Amoled Display yang mampumengeluarkan warna natural, dan gambar tajam pada panel layarberesolusi 720 x 1280 pixels. Berbekal resolusi cukup tinggi, layartersebut akan terlihat sempurna ketika membuka berbagai kontenmultimedia, karena kerapatan layarnya mencapai 294 pixel per inci,dan didukung layar sentuh dengan kedalaman 16 jutawarna.

Dukungan teknologi Multitouch akan membuat layar SamsungGalaxy J3 semakin responsif. Namun sayangnya layar tersebut belumdimaksimalkan dengan pelindung layar anti gores, sehingga rawantergores apabila sobat tidak menambahkan screen guard. Kemudianuntuk desainnya, Samsung masih mengandalkan material berbahanplastik dengan balutan bodi berdimensi panjang 142.2 mm, lebar 71mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan untuk berat keseluruhansmartphone ini mencapai 138 gram.

Samsung menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari warnaemas, hitam, dan putih. Ketiga warna tersebut siap membalut bodiSamsung Galaxy J3 yang terbukti lebih tipis dibandingkan Galaxy J2.Sebagai pembanding Galaxy J2 memiliki ketebalan 8.4 mm, sedangkanGalaxy J3 hanya 7.9 mm. Alhasil tampilan luarnya akan terlihatlebih premium, dan pastinya semakin mantap digenggaman. Sayangnyasmatphone ini masih memakai material berbahan plastik, dan coverbelakangnya dibuat polos tanpa adanya texture khusus.

Selain harga Samsung Galaxy J3 yang murah, Samsung jugamengandalkan segi desain dan dapur pacu untuk menarik minatkonsumen dalam memasarkan produk terbarunya ini. Nah untuk urusandapur pacu, sudah ada chipset SpreadtrumSC8830 yang dipercaya sebagai otak pemrosesan dalammenjalankan berbagai aplikasi dan game yang sobat instal kedalammemori internal berukuran 8GB. Sementara untuk kecepatan processoryang dibawanya, mencapai Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 dan didukungteknologi pemrosesan 64-Bit.

Chipset tersebut sebelumnya telah dipakai oleh Samsung GalaxyJ5, dan terbukti sangat powerfull setelah dipadukan Ramberkapasitas 1.5 GB, dan pengolahan grafis Adreno 306. Perpaduankomponen hardware tersebut semakin sempurna dengan hadirnya slotekspansi microSD hingga kapasitas mencapai 128GB. Kemudian untukbagian sistem operasinya, sudah terinstal Android Lollipop 5.1dengan membawa banyak fitur menarik, termasuk fitur Smart Manageryang memungkinkan penggunanya untuk melihat sisa memori, ram,baterai, dan pengaturan security.

Sektor kamera menjadi bagian terpenting, untuk itulah Samsungmembekali Galaxy J3 dengan kamera depan dan belakang beresolusitinggi. Dimana untuk kamera pada sisi belakang, telah disematkanlensa 8 Megapixel yang mampu menghasilkan jepretan foto kaya warna,dan gambar lebih detail. Untuk memaksimalkan pengambilan fotoberesolusi 3264 x 2448 pixels, dan video beresolusi FullHD 1080@30fps pada kondisi low light atau tempat bercayaharendah, sobat bisa memanfaatkan lampu LED Flash untuk meningkatkankecerahan foto maupun rekaman video.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J3 yang dibanderollebih mahal dari Galaxy J2, smartphone ini telah didukung fiturautofocus yang meningkatkan ketajaman jepretan kamera. Lalu untukkamera depan, sudah ada lensa berkekuatan 5 Megapixel yang siapsobat pakai untuk berfoto selfie dan berkomunikasi via video call.Selain itu, disediakan pula fitur “Quick Launch” yang mampumempercepat akses kamera, dengan cara menekan tombol home 2kali secara cepat, maka akan langsung  membuka aplikasikamera.

Kemampuan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTEmenjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy J3. Smartphone ini bisamengunduh sebuah file dengan kecepatan mencapai 150 mbps, danupload 50 mbps, karena mendukung teknologi 4G LTE Category 4.Selain itu, sobat hariangadget.com juga bisa mengakses internetpada jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan mencapai 42.2 mbps, apabilasobat tidak mendapatkan sinyal 4G LTE karena masalah jaringan yangbelum merata.

Lalu ada pula Wi-Fi 802.11 b/g/n sebagai alternatif mengaksesinternet selain mengandalkan jaringan seluler. Kemudian untukkebutuhan mengirim file dan mentransfer data, sobat bisamengandalkan Bluetooth v4.1, atau memakai fitur Wi-Fi Direct.Selain itu, disediakan pula port MicroUSB 2.0 dengan dukunganteknologi USB-OTG, serta GPS berteknologi (A-GPS, dan GLONASS).Cukup lengkap bukan ?, namun sayangnya smartphone ini belumdilengkapi NFC dan Wi-Fi berteknologi Dual Band.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy J3 (2016) - 8GB - Gold(2016)

SKUSA848ELAA4D7T0ANID-8544785
Camera Back6 to 10MP
Camera Front5-6 MP
Ukuran layar5.0
Screen Size (inches)5.0
ModelDolphin Kuningan-Samsung Galaxy J3 8GB Gold Resmi
Network Connections3G|4G
Sistem OperasiAndroid
Operating System VersionLolipop
Ukuran (L x W x H cm)10x5x2
Berat (kg)1
RAM memory1GB
Sim SlotsSingle
Sim typeMicro SIM
Kapasitas Harddisk8GB
Jenis BateraiRemovable Rechargeable Battery
Tipe garansiNo Warranty

Share this

Previous
Next Post »